wellcome

Jumat, 30 September 2011


MOTIVASI MASUK FASILKOM UNSIKA

Alasan yg pertama karena orang tua, orang tua merestuinya masuk unsika...
ahaha" ^-^'a ky kawinan aja..ckck..
ya karena biaya juga tapi gpplah..yg penting mah tetep semangat!!!
tempatnya juga strategis deket sama rumah jadi ngga bakalan telat soalnya tinggal loncat..ahaha"..
tpi kalo telat mah keterlaluan..hhe"
sekarang juga UNSIKA jadi lebih baik dari sebelumnya..
Alasan kedua, karena SNMPTN yang jalur undangan gx diterima di pilihan dua-duanya..
Jalur SNMPTN undangan sya memilih pilihan pertama itu UI jrusan Arsitek sma apa ya..lupa.. pkok'y yg Quotanya tuh cmn 4org jelas aja gx keterima peluang masuknya hanya sedikit tapi dengan modal nekat saya beranikan diri dengan melangkahkan kaki menuju warnet mengklik pil.1 UI dengan harapan diterima Eh...ternyata tetep gx masuk..bukan rezeki kali ya..
ahaha" menyedihkan,,, :') curcol dikit..hhe"
terus pil.2 IPB ternyata hasilnya juga sama..gx diterima..:''( sedih dua kali..ibarat ky pepatah mah sudah jatuh tertimpa genteng pula..ahaha" edit dikit pantunnya..
Jujur sya disitu bingung, sedih, sakit hati, pusing, sdikit frustasi jg dkk lah pkoknya..
ya sya berpikir..mau jadi apa sya kalo udh gx diterima d'dua PTN itu..
Tapi sya juga berpikir gx boleh patah semngat juga emang jalan tuh cmn satu doang apa..pasti masih ada banyak jalan dan cara...
Dengan semangat 45' sya cba cari info, kebetulan guru BK sya nyaranin cba aja masuk UNSIKA kebetulan wktu itu katanya ada jalur beasiswa, akhirnya sya cba. Itung2 buat  bantu orang tua soal biaya buat kuliah juga. Setelah saya lewatin 2 tahap ujian yaitu ujian tulis sma wawancara, akhirnya lulus juga...!!!
\n_n/ horeee...!!
Alhmdulillah akhirnya ada yang universitas yang mau nerima saya juga..
Di situ saya senang bercampur haru juga soalnya lolos d'FASILKOM INFORMATIKA..
Jalur beasiswa pula lagi..ahaha"..
saya langsung seneng gx puguh lah..
saya kasian juga sama teman saya dy bareng sma sya wkt tes tpi gx lolos soalnya dy ngambil jrusan MTK yg jalur beasiswa juga..jlur MTK cmn ngambil 4org.
Tapi saya ngga tau juga nih ngomong2 d'INFORMATIKA katanya sulit2 materinya..woalahhhh..
-__-'a
Tapi gpplah coba aja dulu..
Oiya, saya juga wktu udah diterima d'UNSIKA coba Daftar d'STAN program D1 juga..
baru ajah kemarin pengumumannya..dan ternyata gx diterima juga..
haduhh..sedih 3x kan...:'''(
bukan rezeki kali ya..
Tapi waktu tes STAN itu ujiannya mati2an..udah mah dilaksanainnya waktu bulan puasa, mana panass, hauss,,kaki pegel gara2 muter GBK ke sektor 3 atas nyari tempat duduknya tau sendirikan jakarta kaya gimana panasnya ya Allah..ngga nahan...-_-"
Akhirnya saya mulai study S1 Informatika d'UNSIKA..
^-^
dosen2 sma kaka kelasnya juga keliatannya baik2..
it's OK. n_~'v
masih inget kata2 motivasi...
" Tempat kuliah yang bagus itu bukan dilihat dari gedungnya yang besar, bayarannya yang mahal atau fasilitasnya yang lengkap. Tapi bagaimana kita mengolah suatu tempat itu jadi lebih baik dari sebelumnnya dan sebelum memulai dari tempat itu kita harus memperbaiki, mengolah diri kita terlebih dahulu, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau berusaha, dan mencobanya selalu tetap sabar, tawakal, berdo'a dan berusaha..pasti selalu ada jalan yang terbaik buat kita".
Allah itu selalu ada untuk orang - orang yang mau berusaha.
_Terimakasih_

Hidup FASILKOM UNSIKA!!!!!!
Keep chin UP, And Get Up for better Future.
^-^

2 komentar:

  1. Ya..trimakasih minta doa ny kak :-)..
    Insaalloh saya akan nyusul..he

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Comment Please..