wellcome

Kamis, 29 September 2011

Mengasihi Kucing


Seseorang yang saleh mempunyai seorang teman yang sudah meniggal dunia.
Selang beberapa lama ia memimpikannya. 
Ia bertanya kepada temannya itu, " Apa yang telah Tuhan lakukan kepadamu? "
Temannya menjawab, " Aku di letakkan di sisi Tuhan dan di beri ampunan. "
Lalu aku mendengar dari sisi Allah, " Tahukah kamu kenapa aku mengampunimu? "
Aku menjawab, " Karena amal baikku. "
Muncul jawaban, " Bukan... "
Lalu aku bertanya lagi. " Apakah karena keikhlasan aku dalam beribadah. "
Lalu ada jawaban lagi, " Bukan, bukan semua itu bukan perkara yang menyebabkan Aku mengampunimu. "
Aku bertanya, " Lalu amalan apakah yang menyebabkan engkau mengampuniku ya Tuhan? "
" Ketika kamu hidup, engkau pernah menyelamatkan seekor kucing yang kepanasan. Karena engkau mengasihi kucing itu, maka Aku pun mengasihimu ", Jawab Tuhan.
(cerita-cerita Hikmah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Please..